Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Tahun 2050, Populasi Dunia Capai 9,7 Miliar Orang

taufiqurokhman.com (New York) – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan, populasi dunia akan semakin menua. Pertumbuhan populasi akan melambat tapi jumlah akan terus bertambah dari 7,7 miliar jiwa saat ini menjadi 9,7 miliar orang pada tahun 2050.

Departemen Bidang Ekonomi dan Sosial Divisi Populasi PBB merilis sebuah laporan, Senin (17/06/2019). Dalam laporan tersebut dikatakan jumlah populasi dunia akan mencapai puncaknya dengan 11 juta jiwa pada akhir abad ini.

Proyeksi terbaru mengisyaratkan ada sembilan negara yang bertanggungjawab lebih dari setengah pertumbuhan populasi antara saat ini dan 2050. India, Nigeria, Pakistan, Kongo, Ethiopia, Tanzania, Indonesia, Mesir, dan Amerika Serikat akan menjadi negara dengan jumlah pertumbuhan penduduk yang paling padat.

Laporan tersebut juga mengkonfirmasi populasi dunia akan semakin menua. Sebab angka rentang waktu kehidupan akan bertambah dan angka kelahiran akan berkurang.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *