Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Sulawesi Utara Akan Perbanyak Objek Wisata

taufiqurokhman.com (Manado) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan memperbanyak objek wisata. Memperbanyak destinasi wisata merupakan upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara. “Kami akan berkoordinasi dengan kabupaten dan kota untuk perbanyak daerah wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara Daniel Mewengkang, Jumat (12/04/2019).

Daniel mengatakan hampir semua wilayah kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara punya objek wisata yang bisa dikembangkan. Dengan mengembangkan objek wisata diharapkan lebih banyak wisatawan yang datang dan menambah pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

“Namun masih perlu dipoles lagi sehingga lebih menarik pengunjung untuk kembali lagi ke Sulut,” katanya. Sekarang ini, Sulawesi Utara sudah punya daerah-daerah wisata terkenal seperti Bunaken, Manafo, Pulau Siladen, air terjun Kali, dan Pantai Jiko.

Menurut dia, pemerintah daerah bisa memunculkan dan memperkenalkan daerah-daerah wisata unggulan baru. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Sulawesi Utara pada Februari 2019 mencapai 10.864 orang. Jumlah itu naik 27,74 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *