Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

LPPM Moestopo Siap Selenggarakan Seminar Nasional & Konferensi Internasional

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Lembaga Penelitian Dan pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) bersiap untuk mengadakan Konferensi internasional bertajuk International Conference on Community Development (ICCD).

Kepala LPPM Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Dr. Taufiqurokhman, A.Ks., S.Sos., M.Si menjelaskan kalau ICCD akan digelar 12 oktober 2021 dengan menghadirkan barisan narasumber dari lima negara.

Tak hanya ICCD, LPPM Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) juga akan menggelar seminar nasional dan Conference Internasional of Social Science & Humanities, Social worker and Public Administration juga akan digelar pada tanggal 3 sd 4 November 2021.

Sebagai persiapan, Dr. Taufiqurokhman yang juga Ketua Forum Silaturahmi Doktor Se-Indonesia(FORSILADI) Provinsi DKI Jakarta pun bertandang ke kantor Direktorat Jenderal Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng pada awal pekan, Senin (27/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Taufiqurokhman datang bersama Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia Prof. Dr. Asep Saefuddin dan Sujana Sulaeman. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Taufiqurokhman menyampaikan beberapa hal yang membuat dirinya bangga menjadi dosen Indonesia.

Terlebih setelah melihat pencapaian yang dihasilkan Kemendikbud di bawah Menteri Nadiem Makarim sudah mampu membuat terobosan-terobosan, salah satunya program Kampus Merdeka.

Program ini diyakini mampu membawa angin segar bagi dunia pendidikan Indonesia. Terlebih saat ini sudah ada banyak kemajuan yang dicapai seperti meningkatnya kualitas SDM sampai meningkatnya jumlah penulisan artikel bereputasi internasional yang terindeks.

“Hal ini membuat Indonesia mampu berada di urutan atas, di atas Malaysia,” terang Taufiqurokhman.

Melihat itu semua, Dr. Taufiqurokhman berharap Dirjen DIKTI, Riset dan Teknologi bisa datang ke Konferensi internasional yang akan diselenggarakan oleh Konsorsium Ilmu Sosial, di mana LPPM Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menjadi pelaksana.

“Pengelenggaraannya akan dilakukan di kampus Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama),” tambahnya.

Mendapat undangan tersebut, Dirjen DIKTI, Riset Dan Teknologi siap hadir dalam acara seminar Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2021.

“Semoga acara ini dapat terselenggara dengan lancar tanpa ada hambatan. Acara ini penting dalam rangka memperkuat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia di era pembelajaran virtual saat masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *