Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Kopi Galigo Arabica Garut Ternyata Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Betulkah kopi bisa menurunkan kadar gula darah sekaligus asam urat yang tinggi? Tapi tidak semua jenis kopi bisa menurunkan gula darah dan juga asam urat. Hanya beberapa jenis kopi yang dipercaya bisa mengobati kedua penyakit tersebut.

Gula darah yang tinggi memang berbahaya, karena bisa menyebabkan penyakit diabetes. Demikian juga dengan kadar asam urat tinggi, bisa membuat merah, bengkak dan sakit di persendian.

Kedua penyakit di atas tentunya sudah tidak asing di telinga kita. Nah mungkin Anda penasaran, jenis kopi apakah yang bisa menjadi obat? Yuk, kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tahukah Anda, jika di Indonesia ini banyak sekali jenis kopi? Nah, tidak semua kopi bisa dijadikan obat, apalagi jika kopi tersebut dalam bentuk instan atau siap seduh.

Kopi siap seduh, terutama yang mengandung gula, justru tidak memberikan manfaat kesehatan yang signifikan. Hal ini karena campuran kopi yang digunakan hanya sebagai pelengkap saja, sementara gula yang digunakan sangat tinggi.

Ternyata, jenis kopi yang bisa digunakan sebagai obat adalah kopi Arabika, tepatnya kopi Galigo Arabica Garut. Ya, kopi ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Cara panen dan pengolahannya dijaga ketat, agar hasilnya maksimal. Harga untuk kopi ini memang cukup mahal, jika dibandingkan dengan kopi siap saji. Untuk 100 gram kopi Galigo Arabica Garut dihargai Rp 45.000.

Bukan tanpa alasan, karena manfaat kopi ini terbukti bisa mengobati dan menurunkan kadar gula darah dan asam urat secara bersamaan. Dikutip dari bp-guide.id, kopi ini juga aman untuk menderita maag yang biasanya dilarang minum kopi.

Kopi ini mudah sekali ditemukan di toko online, namun pastikan membeli dari penjual yang terpercaya. Tapi perlu diingat, ada cara-cara khusus yang tidak boleh diabaikan untuk merasakan mannfaat dari kopi ini.

Yang pertama tentu jangan pernah menambahkan gula ke dalam kopi. Kedua gunakan air yang berkualitas, tapi jangan pernah menggunakan air kemasan. Pastikan air didihkan hingga suhu 90 derajat Celcius agar cita rasa dan aroma kopi keluar.

Ketiga, saat menyeduh, pastikan alat-alat yang digunakan sudah bersih. Keempat, rutin minum kopi Galigo Arabica Garut, sebanyak tiga kali sehari.

Banyak orang yang sembuh dari berbagai penyakit berkat kopi, mulai dari kanker hingga penyakit sepele seperti sakit kepala.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *