Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Kemenpar Luncurkan Visit the Heart of Borneo

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Kementerian Pariwisata bersama-sama dengan World Wildlife Fund (WWF) berkolaborasi dengan membuat program yang dinamai Heart of Borneo (HoB). Program ini dimaksudkan untuk mempromosikan Visit The HoB dan program peningkatan pengetahuan bagi beberapa tour operator di wilayah Kalimantan. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kegiatan ekowisata di kancah dunia lewat partisipasi di ITB Berlin, salah satu pameran wisata terbesar di tingkat internasional.

Kampanye Visit the Heart of Borneo diluncurkan oleh pemerintah tiga negara pendukung inisiasi Heart of Borneo, yakni Indonesia, Brunei Darussalam, dan Malaysia pada Tahun 2017. “Seperti kita ketahui bersama, Borneo sendiri merupakan pulau terbesar nomor tiga di dunia yang memiliki sekitar 6 persen keanekaragaman hayati dunia di area hutan tropisnya,” kata Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani Mustafa di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Selasa, (19/03/2019).

Rizki Handayani Mustafa menambahkan, kawasan jantung Borneo merupakan pulau yang masih sangat natural dan memiliki spesies flora dan fauna mencapai ribuan variasi. Contoh beberapa fauna endemik, yakni Bunga Rafflesia, Orang Utan, Gajah Borneo (gajah terkecil di dunia) dan Kera Proboscis atau bekantan.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *