Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Kartu SIM yang Support Jaringan 5G Segera Muncul

taufiqurokhman.com (Beijing) – Perusahaan telekomunikasi asal China, China Telecom dikabarkan telah mengeluarkan kartu SIM mobile pertama yang mendukung jaringan 5G. Orang yang beruntung mendapatkannya adalah Ketua Office Developer Soho China, Pan Shiyi.

Diketahui bahwa China Telecom dan Soho mencapai kesepakatan kerjasama bulan lalu. Keduanya akan menyediakan jaringan 5G untuk properti komersial di Beijing. Dilansir laman CGTN, Sabtu, 16 Februari 2019, ini menjadi pertanda adanya kemajuan dari kerjasama dua perusahaan tersebut untuk mengkomersialkan jaringan 5G.

China Telecom sendiri telah membangun infrastruktur 5G pada enam real estate milik Soho China. Disebutkan bahwa Leeza Soho yang berada di Lize Financial Business District di Beijing menjadi properti bisnis pertama yang di-cover jaringan 5G.

Selain itu dua perusahaan telekomunikasi China, China Unicom dan China Mobile juga mengungkapkan rencana 5G mereka. China Unicom mengatakan mesin uji coba smartphone 5G telah secara resmi dikirimkan. Pengumuman itu dilakukan oleh pihak perusahaan dalam akun Weibo mereka.

Sedangkan China Mobile akan berfokus pada uji coba terminal 5G pada 2019. Dua kali uji coba akan dilakukan yaitu berskala kecil di bulan September dan skala besar pada akhir tahun.

Menurut Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China sedang mengusahakan mempercepat perilisan lisensi komersialisasi jaringan 5G. Tahun ini China akan rilis chip terminal 5G di paruh pertama 2019. Sedangkan terminal untuk smartphone dengan 5G akan dikeluarkan pada pertengahan tahun ini.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *