Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Enam Kampus Swasta Terindikasi Jadi Sarang Narkoba

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Sebanyak enam perguruan tinggi swasta di Jakarta menjadi target polisi karena dicurigai masuk jaringan peredaran narkoba di kampus.

Peredaran narkoba dengan menggunakan jaringan kampus dibongkar Satuan Reserse Narkoba Polrestro Jakarta Barat.

Tindakan ini adalah hasil pengembangan kasus jaringan narkotika yang berhasil diungkap pada Sabtu 27 Juli 2019. Salah satu triknya yang dilakukan dengan menggunakan ruang senat mahasiswa sebagai tempat menyimpan narkoba.

“Ada enam kampus lagi yang sedang kita sasar di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat,” kata Kanit 3 Satuan Reserse Narkoba Polrestro Jakarta Barat, AKP Ahmad Ardhi.

Hingga kini lima orang tersangka jaringan pengedar narkoba di lingkungan kampus telah ditangkap. Di antaranya berinisial TH dan TWB yang ditangkap pada Sabtu 27 Juli 2019 di Jakarta Timur, dan HK (27), AT (27), dan FF (31) ditangkap pada Senin 29 Juli lalu di Bekasi.

Tiga tersangka baru menyimpan barang bukti sekitar 1 kilogram, berikut tiga linting ganja siap edar di lingkungan kampus. HK berperan sebagai pengedar narkoba, sementara AT dan FF sebagai kurir untuk penjualan di lingkungan kampus.

“Tersangka baru HK dan AT ini adalah alumni kampus di Jakarta Selatan dan Solo, sedangkan FF adalah sipil,” katanya.

Dari keterangan para tersangka, proses pengembangan kasus mahasiswa pengedar narkoba dan ganja di kampus ini mengarah pada sejumlah kampus lainnya di Jakarta.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *