Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Agar Terhindar dari Glaukoma, Rutinlah Minum Teh Panas

taufiqurokhman.com (California) – Kalangan peneliti di University of California, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), menyatakan, orang yang minum teh panas setiap hari, lebih kecil kemungkinannya untuk menderita gejala glaukoma.

Laporan penelitian yang dimuat dalam British Journal of Ophthalmology itu menyebutkan, orang mengkonsumsi secangkir atau lebih teh panas setiap hari, memiliki kemungkinan 74 persen lebih rendah terkena risiko glaukoma. “Glaukoma bisa menyebabkan kebutaan dan akan lebih bagus lagi jika bisa dicegah karena tidak ada obatnya,” kata Dr. Anne Coleman, peneliti dari University of California, seperti dilansir dari laman Asiaone, Selasa (02/01/2018).

Menurut Coleman, cara terbaik untuk mencegah glaukoma adalah melakukan pemeriksaan mata secara rutin. “Namun, kami juga tertarik untuk meneliti mengenai kebiasaan dan gaya hidup yang bisa dilakukan untuk membuat perbedaan,” katanya. Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO), glaukoma merupakan penyebab utama kedua terhadap masalah kebutaan, yang mempengaruhi sekitar 58 juta orang di seluruh dunia.

asiaone

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *