Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

38 Ribu Personel TNI-Polri Diturunkan Amankan TPS Jabodetabek

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Sejumlah 38 ribu personel TNI-Polri akan mengamankan Pemilu 2019 di DKI Jakarta dan sekitarnya. Mereka didistribusikan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) yang terdiri dari beberapa tingkat kerawanan.

“Jumlah pengamanan yang kita libatkan baik itu Polri dan TNI jumlahnya 38 ribu personel, yang terdiri dari 23 ribu personel Polri kemudian 15 ribu personel TNI,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, usai melaksanakan apel patroli skala besar TNI-Polri di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/04/2019).

Ia menjelaskan, wilayah pengamanan Polda Metro Jaya meliputi daerah DKI Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Untuk Kodam Jaya, wilayah pengamanannya sama, tapi ditambah Kabupaten Tangerang. Di wilayah Polda Metro Jaya saja, ada sebanyak 63 ribu TPS yang akan diamankan oleh personel kepolisian Polda Metro Jaya.

“Itu semua sudah kita pilah. Tentunya kalau kita bagi, mana yang tadi aman, rawan, semua banyak sekali. Tapi itu adalah variabel-variabel bagaimana kita menentukan mana yang aman, rawan, dan kurang rawan,” jelasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *