Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Wisatawan Korsel Kian Gemar Nusa Tenggara Barat

taufiqurokhman.com (Lombok) – Kedutaan Besar Korea Selatan (Korsel) menyatakan, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan daerah yang tengah digandrungi warga negaranya untuk berlibur di Indonesia. “NTB merupakan tujuan baru bagi wisatawan kami. NTB sudah mengalami banyak kemajuan dan keindahan alamnya juga membuat saya kagum,” kata Duta Besar Korea Selatan Cho Taiyoung, dikutip dari Antara, Selasa (30/5/2017).

Menurut Taiyoung, keindahan Pulau Lombok di NTB membuat banyak wisatawan asal Negara Ginseng itu tidak lagi menjadikan Bali sebagai tujuan utama.Usai menemui Taiyoung di kantornya, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi berencana untuk menerapkan sejumlah program pembangunan pariwisata alam ala Korsel di wilayahnya.

Zainul menyebut, pemerintah akan banyak membangun olle atau semacam jalan setapak yang ditata apik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Tingginya animo wisatawan Korsel untuk berlibur ke Lombok dan sekitarnya, ditanggapi maskapai Korean Air dengan rencana membuka penerbangan langsung dari sejumlah kota di negaranya menuju Bandara Internasional Lombok. “Korean Air akan membuka penerbangan sewa (charter) sebanyak tujuh kali per minggu,” kata General Manager Bandara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita.

NTB jadi Destinasi Wisata Favorit Anyar Warga Korea Selatan. Sesuai rencana, penerbangan charter pertama Korean Air ke Lombok akan dilakukan pada 29 Juli mendatang. “Kami tentunya berharap adanya penerbangan charter ini bisa membuka peluang untuk penerbangan berjadwal rute Korea – Lombok,” ujar Ardita. Gubernur Zainul Majdi berharap, dengan semakin banyaknya wisatawan Korsel yang datang ke NTB, akan mempermudah masuknya investasi perusahaan-perusahaan asal sana ke daerahnya di masa mendatang.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *