Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Wisata kota di banten, gak lengkap kalo belum kesini

kota banten terkenal akan objek wisata alamnya yang sangat indah, eisst tunggu dulu kota banten juga punya wisata kota yang patut kamu singgahi saat bekunjung di banten berikut wisata kota di banten yang patut kamu kunjungi :

1. Alun-alun Serang

alun serang

alun-alun kota Serang ini bisa jadi pilihan buat kamu yang penasaran seperti apa hiruk pikuk ibukota Banten ini. Banyak yang bisa kamu nikmati di sini, dari mulai menonton komunitas parkour hingga sekadar menikmati jajanan yang tersebar di sekitar Alun-alun. Alun-alun ini seperti tidak pernah tidur. Hampir selalu ramai, dari pagi hingga pagi lagi.

ada di Jalan Veteran, Serang, Banten alun alun serang adalah tempat yang cocok buat kamu menghabiskan waktu membeli oleh – oleh dan merasakan kuliner banten di tengah hiruk pikuk kesibukan kota banten.

2. Masjid Agung

mesjid agung

Pertama kali kamu berkunjung ke kota Cilegon, masjid ini pasti menarik perhatian matamu. Menaranya yang tinggi menjulang bisa kamu nikmati keelokannya dari kejauhan. Sesekali kamu bisa melaksanakan salat Maghrib di Masjid ini. Dan menikmati masakan khas Banten, Rabeg, yang dijajakan tidak jauh dari area masjid.

3. Pantai Kelapa Tujuh

pantai kelapa tujuh

Pantai Kelapa Tujuh, salah satu pantai yang riuh. Pantai ini berada di kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulau Merak, Kota Cilegon. Mungkin pasirnya tidak seputih beberapa pantai di Anyer, tapi pantai ini menjadi langganan banyak keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Dan kalau kamu beruntung, kamu bisa dideketin sama kambing-kambing yang suka ‘liburan’ di sini. Buat kamu yang suka keramaian, pantai ini bisa menjadi pilihan.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *