Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Wacana Naiknya Harga Rokok Jadi Rp50 Ribu, Ini Kata Taufiqurokhman

Taufiqurokhman.com – Saat ini banyak pemberitaan yang membahas soal wacana naiknya harga rokok menjadi Rp50 ribu per bungkus. Kabarnya, harga tersebut akan mulai berlaku bulan depan. Hal ini dinilai karena murahnya harga rokok yang beredar di Indonesia saat ini. Hal itu pula yang menjadi pemicu menjamurnya para perokok di Indonesia. Bahkan anak-anak dan orang yang kurang mampu juga bisa membeli rokok dengan bebas dimana saja.
Lantas, bagaimana tanggapan pengamat sekaligus dosen Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dr. Taufiqurokhman, M.Si terkait dengan wacana tersebut?
“Saya secara pribadi sangat mendukung dengan diberlakukannya harga rokok yang sesuai yang sudah ingin segera ditetapkan,” kata Taufiqurokhman melalui pesan singkatnya, Selasa (23/8/2016).
Cuma ada beberapa hal yang juga harus ditegaskan terkait dengan wacana diberlakukannya harga rokok yang akan ditetapkan tersebut. Dimana, kata Taufiqurokhman, penjualan rokok harus dilakukan di tempat-tempat tertentu yang memang sudah ditentukan.
“Jadi jangan dijual di sembarang tempat seperti yang sekiranya bisa dijangkau anak kecil atau belum mencukupi umur,” jelasnya.
Taufiqurokhman juga mengatakan dimana lokasi atau tempat larangan merokok juga harus ditetapkan secara tegas dan disiplin. Selain itu, juga harus diberlakukan sanksi membayar jika ada orang yang merokok di sembarang tempat.
“Hasil pajak dari rokok juga harus bisa dirasakan oleh masyarakat untuk keperluan pemerintah,” pungkasnya.
Sebelumnya pesan maupun foto-foto yang menunjukkan harga rokok telah menjadi viral di media social. Dimana dalam pesan tersebut disebutkan sejumlah harga rokok yang naik secara signifikan dari harga jual yang ada saat ini, seperti harga rokok merek Dji Sam Soe yang akan dibanderol dengan harga Rp44.800 per bungkus, Sampoerna Mild dengan harga Rp53.500 per bungkus, Djarum Super dengan harga Rp39.500 per bungkus, Gudang Garam Surya Rp42.400 dan sebagainya.
Lantas bagaimana dengan kamu? Apa kamu setuju apabila harga rokok per bungkusnya mencapai Rp50 ribu?

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *