Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Universitas Moestopo Beragama Sudah 55 Kali Gelar Baksos

Taufiqurokhman.com – Bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan oleh Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama di Serang Banten pada Kamis (10/3/2016) kemarin ternyata bukanlah kali pertamanya dilakukan.

Menurut Dr. Taufiqurokhman, M.Si yang pernah menjabat sebagai DPRD Propinsi Banten, saat ini menjadi Kepala Bagian Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama, acara baksos yang juga merupakan bentuk pengabdian masyarakat ini sudah digelar sebanyak 55 kali.

“Ini bukanlah yang pertama kalinya kita (Moestopo-red) gelar kegiatan baksos seperti ini. Tapi ini adalah yang ke-55 kalinya kita gelar,” kata Taufiqurokhman pada wartawan di Serang Banten.

Kegiatan sosial ini, kata Taufiqurokhman, merupakan acara rutin yang biasanya dilaksanakan saat Dies Natalis, Penerimanaan Mahasiswa Baru, dan menjelang Wisuda.

“Jadi acara baksos yang diselenggarakan di Desa Pematang, Kec. Keragilan, Kab. Serang ini merupakan serangkaian acara dari pelaksanaan Dies Natalis yang ke-55 dan Wisuda sarjana serta pasca sarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama,” kata Taufiqurokhman.

Lebih lanjut Taufiqurokhman juga mengatakan kalau acara baksos yang digelar di Serang Banten ini juga tak lepas dari dukungan dan bantuan dari berbagai instansi pemerintah setempat.

“Kebetulan kita dibantu oleh Kementrian Sosial, BPJS, Jasa Marga, dan Bank BNI,” jelasnya.

Adapun kegiatan baksos di Serang Banten meliputi pengobatan gratis untuk 400 orang, baik dokter umum maupun swasta, donor darah dari PMI, pengobatan gigi, bagi-bagi gratis sikat gigi (kerjasama dengan Pepsodent), bagi-bagi kursi roda sebanyak 20 dan tongkat untuk penderita disabilitas.

“Datanya kita ambil dari Desa Pematang, Kec. Keragilan, Kab. Serang, Banten,” tutupnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Comments

2 Comments
  1. posted by
    Dedi Hidayat
    Mar 11, 2016 Reply

    Mantap Moestopo nih..

    • posted by
      admin
      Mar 12, 2016 Reply

      Terimakasih mas atas komentar dan pujiannya 🙂

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *