Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Unggah Foto Anak Anda di Medsos Bisa Jadi Incaran Fedofil

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Psikolog Anak Seto Mulyadi menjadi salah seorang pihak yang mendapat aduan dari artis Nafa Urbach terkait kasus paedofilia yang menimpa anaknya. Setelah itu, Nafa turut mengadukan masalahnya tersebut pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Terkait kasus Nafa, Seto mengungkapkan bahwa kasus paedofilia benar-benar harus diberikan perhatian lebih oleh orangtua di zaman ini.

SetoApalagi, pergerakan para paedofil yang sifatnya terselubung dan sulit diduga. “Mungkin ini fenomena yang tidak tampak, jadi penekanannya mohon betul-betul memposisikan sebagai sahabat bagi anak,” ujar Seto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, (25/8/2017).

Seto memberi contoh, yakni kebiasaan orangtua mengunggah foto anak di media sosial yang sering dianggap remeh namun sebenarnya bisa berdampak fatal. Terkadang, saking sayangnya, orangtua kerap memasang gambar buah hatinya yang dapat mengundang hasrat seksual para pelaku. “Mohon hati-hati, mungkin memang lucu tapi itu bisa jadi incaran kaum paedofil karena sangat merangsang bagi mereka,” kata Seto.

Lebih lanjut, Seto mengimbau agar orangtua mengunggah foto anak dalam keadaan yang sopan dan tak mengumbar. Hal ini berdasarkan hasil konferensi internasional kejahatan terhadap anak yang ia hadiri di Dallas, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Menyoal kasus Nafa, Seto pun mengaku turut memantau kelanjutannya. Sebisa mungkin, ia ingin mengawal permasalahan tersebut sampai tuntas. “Mungkin setelah ini, saya akan kontak beliau (Nafa Urbach) untuk mengetahui perkembangannya seperti apa,” tuturnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *