Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Tugas Berat Menanti Bos Baru OJK

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Ketua Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng mengatakan, Ketua DK-OJK periode 2017-2022 Wimboh Santoso yang baru saja terpilih mempunyai tugas yang cukup berat. Karena Wimboh harus bisa dan mampu memperkuat OJK sebagai lembaga yang mengawasi industri keuangan.

Menurutnya, sebagai lembaga pengawasan industri keuangan, OJK harus bisa menunjukkan eksistensinya untuk mendorong perekonomian. Salah satunya, adalah dengan menekan pungutan yang selama ini dianggap memberatkan industri. “Terpenting juga, pungutan harus bisa membuat industri tidak terbebani. Karena sekarang pemasukan dari industri, pungutan yang diberikan OJK memberatkan kegiatan bisnis,” ungkapnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Sementara itu, dirinya kembali memuji pengalaman Wimboh Santoso di ekonomi makro dan pengalamannya di internasional, sehingga telat untuk memimpin OJK. Dan hal inilah yang membuatnya dipilih oleh anggota komisi XI lainnya. “Namun kami inginkan juga pembangunan bukan hanya di sentra-sentra di pusat di Jawa namun dia juga harus mencakup kawasan timur dan daerah pinggiran,” tukasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *