Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Tips Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Taufiqurokhman.com – Setiap orang yang berpuasa, sudah pasti akan mengalami yang namanya bau mulut. Hal ini dikarenakan adanya perubahan pola makan yang juga pastinya sangat berpengaruh pada rongga mulut, sehingga menyebabkan terjadinya bau mulut. Ini jelas menjadi masalah dan memicu rasa tak nyaman dan percaya diri.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Sikat Gigi Dengan Tepat

Sikat gigi yang tepat

Jangan lupa menyikat gigi kamu dengan tepat. Seperti setelah selesai makan sahur. Dengan begitu, aroma nafas pada mulut kamu tetap segar. Disarankan juga agar kamu berkumur dengan produk kumur mulut.

 

  1. Jangan Makan dan Minum Berbau Tajam

bau mulut

Makanan dan minuman yang berbau tajam bisa menyebabkan bau napas kamu tak sedap, seperti durian dan bawang putih atau yang berbau tajam lainnya.

 

  1. Selalu Rutin Rawat Gigi

memeriksa gigi

Untuk mencegah bau mulut tak sedap, disarankan agar kamu melakukan perawatan gigi secara rutin seperti membersihkan karang gigi atau menambal gigi yang berlubang supaya kuman tidak bersarang. Ini harus kamu lakukan setiap enam bulan sekali.

 

  1. Banyak Minum Air Putih

minum air yang banya

Banyak minum air putih juga akan mendapatkan banyak manfaatnya, termasuk bisa mencegah bau mulut tak sedap. Idealnya, kamu harus minum air putih sebanyak 4 gelas saat berbuka puasa dan setelah sahur secara rutin.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa mengatasi bau mulut kamu saat menjalankan ibadah puasa. Semoga bermanfaat.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *