Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ternyata, Kantong Teh Bekas Banyak Manfaat

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Tanpa kita sadari ternyata kantong teh bekas memiliki banyak manfaat. Berikut 10 cara jenius menggunakan kembali bahan yang mengandung antioksidan ini dilansir dari Times of India.

Penguat Rasa Pasta
Kantong teh bekas ternyata berguna untuk memasak beras jasmine atau pasta sereh. Caranya hanya dengan menyimpan kantong teh pada saat mendidihkan air, ambil kantong teh sebelum memasak pasta atau nasi dan biarkan meresap dalam bumbu.

Pasokan untuk Kebun
Didihkan kantong teh dan gunakan air tersebut untuk menyiram tanaman. Hal tersebut dapat menjaga tanaman dari berbagai infeksi jamur. Buka juga kantong teh dan campurkan daun teh dengan tanah bagian atas. Campuran ini dapat menyuburkan lapisan bagian atas tanah.

Penghilang Bau tidak Sedap Sepatu
Bebaskan sepatu dari bau dengan menyimpan kantong teh bekas kering pada sepatu. Kantong teh dapat menyerap bau tidak sedap pada sepatu.

Sebagai Penghilang Bau Karpet
Menggunakan kantong teh bekas merupakan cara jenius untuk menghilangkan bau pada karpet. Basahi kantong teh bekas dengan air hangat. Buka kantung teh dan sebarkan daun teh pada karpet. Tinggalkan hingga karpet kering, setelah kering bersihkan dengan penyedot debu. Gunakan kantong teh dengan perasa lemon atau mint untuk karpet memiliki aroma yang wangi.

Pembersih Kaca yang Sempurna
Hal tersulit dari membersihkan rumah adalah membersihkan kaca jendela atau pintu. Hal yang perlu dilakukan adalah seduh kembali teh bekas dan gunakan air tersebut untuk membersihkan kaca. Gunakan kain bebas serat untuk hasil yang sempurna.

Pedicure
Teh merupakan bahan yang dapat memudahkan dalam mengangkat kulit mati. Antioksidan dalam teh pun dapat membantu peremajaan kulit. Kantong teh bekas merupakan perwatan terbaik untuk kaki karena dapat membantu kaki setelah seharian menggunakan sepatu hak tinggi. Kantong teh bekas dapat mengendurkan otot dan menyembuhkan rasa sakit dan bengkak pada kaki.

Sebagai Kondisioner Rambut
Seduh kembali kantong teh bekas. Gunakan air tersebut sebagai kondisioner rambut. Hasilnya, rambut akan lebih berkilau.

Hilangkan Lemak dari Alat Masak
Lemak yang menempel di peralatan dapur dapat dihilangkan dengan mudah dengan bantuan kantong teh bekas. Celupkan kantong teh dalam air hangat dan bersihkan piring dengan air tersebut. Pastikan bahwa peralatan makan benar-benar bersih dan bebas bakteri.

Mandi Kaya Antioksidan
Daun teh adalah sumber antioksidan yang dapat membantu peremajaan kulit. Celupkan kantong teh bekas dalam bak mandi. Ramuan ini akan menghilangkan bau badan dan kulit mati. Kantong teh bekas juga dapat berguna untuk menghilangkan infeksi pada kulit.

Sebagai Penyegar Udara
Tambahkan beberapa tetes minyak atsiri favorit pada kantong teh bekas. Gantungkan kantong teh bekas di rumah, kantor dan mobil. Kantong teh dapat berguna sebagai penyegar udara yang sempurna

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *