Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Tanam 238 Ribu Pohon, Indonesia Raih Rekor Dunia

taufiqurokhman.com – Indonesia memecahkan rekor dunia dalam rangka menanam 238 ribu pohon di Desa Tasiharjo, Kecamatan Jenu, Tuban, Senin (28/11/2016). Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar mengatakan, sebelum Indonesia, Filipina meraihnya dengan menanam 223.000 pohon. Penanaman pohon sebanyak itu membuat Indonesia meraih Guinness World Records atau The Guinness Book of World Records.

Penilaian dari Guinness Book of World Records, kata Siti Nurbaya, dapat memperkuat apresaisi dunia terhadap Indonesia dan Koprabu. “Penanaman pohon memecahkan rekor dunia merupakan refleksi kepada dunia sebagai komitmen yang dilakukan oleh Presiden,” kata Siti Nurbaya.

rekor-dunia-tanam-pohon1Upaya penanaman pohon itu untuk mengurangi deforestasi dan dedegradasi lahan. Kata Nurbaya, dalam pembahasan internasional, Indonesia saat ini berada di garda terdepan dalam perubahan iklim. “Upaya ini sangat berarti dan bukti nyata Indonesia dalam rangka mengendalikan iklim global dan mengatasi kerusakan lingkungan,” ujarnya.

Sebanyak 238 ribu pohon tersebut ditanam di lahan seluas 23 hektare. Presiden Joko Widodo memimpin penanaman bersama 5.500 masyarakat sekitar desa hutan dalam waktu 60 menit, dimulai sekitar pukul 11.00. Pohon yang ditanam pohon industri, selain kayu juga pohon buah-buahan. Penanaman pohon itu dimaksudkan untuk meningkatkan peran rakyat, meningkatkan ekonomi, dan kesejahteraan rakyat.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *