Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Tahun 2017, Pemprov Jabar targetkan Renovasi 10 Ribu Rumah

taufiqurokhman.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru akan memperbaiki 10 ribu unit rumah tidak layak huni (rutilahu) pada 2017 mendatang. Jumlah tersebut akan mengakomodir jumlah rutilahu di pedesaan dan perkotaan. “Tahun depan ada 8.000 unit rulilahu pedesaan dan 2.000 unit untuk di perkotaan,” kata Kepala Dinas Perumahan dan permukiman Jawa Barat Bambang Rianto di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (5/12/2016).

Menurutnya anggaran tersebut berasal dari APBD 2017. Sedangkan pihaknya berharap pengajuan tambahan itu bisa kembali diakomodir pada APBD perubahan 2017 mendatang. Dengan jumlah alokasi anggaran tersebut, lanjut dia, pihaknya perlu untuk membuat prioritas rumah yang akan mendapatkan bantuan dari provinsi. “Kita akan prioritaskan yang paling tinggi,” terangnya.

Dia melanjutkan, bantuan untuk perbaikan rulitahu tahun depan tersebut, Rp 15 juta untuk rutilahu di perkotaan, dan Rp 13 juta untuk rutilahu di pedesaan. Pemerintah hanya memberikan dana tersebut, sementara pengerjaan dilakukan oleh masyarakat atau pemilik rutilahu tersebut.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *