Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Sudirman Said Yakin Menangkan Pilgub Jateng Setelah Hasil Survey Melonjak

taufiqurokhman.com (Semarang) – Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengatakan, saat ini jarak survei dirinya dengan petahana Ganjar Pranowo semakin kecil. Bila sebelumnya, Juli 2017 silam namanya hanya berada di kisaran 1,2 persen, saat ini sudah melonjak cukup jauh. “Sudah ada survei internal, saat ini sudah lebih dari 10 kali lipat. Meski masih di bawah petahana, masih ada waktu. Kita terus bekerja, pada saatnya akan crossing dengan petahana dan saat pencoblosan kita akan melampaui dan menjadi pemenang dalam kompetisi ini,” jelasnya dalam Pengukuhan Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Semarang, Selasa (06/03/2018).

Meski demikian, Sudirman Said menegaskan tidak terlalu menghiraukan survei-survei karena itu hanya angka-angka. “Kalau boleh memilih, saya malah ingin terus melihat survei yang mengungkap bahwa saya dan mbak Ida ada di bawah. Ini karena menjadi cambuk agar kita terus bekerja dan bergerak di masyarakat,” ungkapnya.

Sudirman mengatakan selain tim dari partai koalisi yang terdiri dari Gerindra, PKB, PAN, PKS, tim pemenangan Sudirman-Ida juga terdiri dari relawan dan komunitas. Menurutnya, hingga saat ini sudah terdaftar 33 relawan dan komunitas yang siap memenangkan dalam Pilgub Jateng 2018.

Dia optimistis pergerakan partai koalisi, relawan, dan komunitas akan mendongkrak popularitas serta elektabilitasnya. “Sampaikan tentang program, visi misi, dan janji kerja. Tidak perlu terpancing serta reaktif terhadap pergerakan tim sebelah, karena kita fokus dengan Sudirman-Ida yang berkampanye dengan santun dan mengedepankan etika politik,” ujar mantan Menteri ESDM ini.

Sudirman menyatakan dirinya sudah merasakan aura kemenangan setelah berkeliling Jawa Tengah. Sebabnya, rakyat banyak menginginkan perubahan dan ingin merasakan program yang langsung dirasakan tanpa banyak terbelit birokrasi. Dia mencontohkan mengenai program Ganjar Pranowo, Kartu Tani, yang ternyata banyak dikeluhkan petani karena ribet pengurusan dan aplikasinya. “Survei bang Sandiaga Uno juga mengungkapkan, Jateng akan menyambut pemimpin baru. Tapi kita jangan terlena, jangan terbuai. Tugas kita semua adalah memastikan kemenangan untuk rakyat Jateng,” kata Sudirman. Menurutnya, Janji Kerja Sudirman-Ida adalah program yang akan diterima dan mampu menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *