Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Sri Mulyani Sidak Anak Buah Jelang Akhir Amnesti Pajak

taufiqurokhman.com – Menjelang berakhirnya program ramnesti pajak akhir Maret 2017 mendatang, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sore tadi melakukan inspeksi mendadak ke kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta. “Kami melihat tax amnesty tinggal beberapa hari. Kami pantau pelaksanaan, kesiapan dari kantor pajak dalam menjalankan itu,” kata Ani, sapaan akrab Sri Mulyani di Jakarta, Senin malam, (27/3/2017).

Berdasarkan pantauan, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu di Kantor Pusat Ditjen Pajak, ada setidaknya 1.000 wajib pajak atau WP yang hadir. Dalam kesempatan tersebut, bendahara negara itu pun sempat memberikan pesan-pesan khusus kepada hampir 4.800 aparat pajak yang melayani para wajib pajak.

Mulai dari sulitnya mengumpulkan penerimaan pajak sampai dengan tugas-tugas para fiskus yang tidak mudah dan harus berlandaskan pada aspek-aspek integritas. “Karena kita punya data. Sehingga tidak ada WP yang merasa dihadapkan pada pemeriksaan yang secara semena-mena,” katanya.

Berakhirnya program tax amnesty ditegaskan Ani, merupakan momentum mengembalikan kepercayaan wajib pajak terhadap otoritas pajak. Menurut Ani, seluruh aparat otoritas pajak harus meminimalisir terjadinya penyalahgunaan data yang menjadi kekhawatiran para pembayar pajak. “Ini momentum yang harus dijaga sehingga bisa memberikan kepastian,” ujarnya menegaskan.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *