Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Soal Yerusalem, Tokoh Lintas Agama Bersatu Menentang Trump

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Kemarin Senin (11/12/2017), seluruh tokoh lintas agama menyelenggarakan Pertemuan Solidaritas Palestina untuk menolak keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyatakan Yerusalem atau Al Quds sebagai Ibukota Israel. Para tokoh lintas agama tersebut dengan tegas menolak keputusan Trump yang diyatakan pekan lalu, Rabu (6/12/2017)

Bukan hanya Indonesia, pernyataan Trump tersebut juga menuai kontra di kalangan masyarakat dunia. “Kami para tokoh lintas agama menilai keputusan Trump sebagai bentuk agresi, aneksasi, dan provokasi yang melanggar ketentuan internasional resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menegaskan status quo Yerusalem,” ungkap Sekretaris Persekutuan Gereja Indonesia, Pendeta Gomar Gultom yang didampingi para tokoh lintas agama di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Pernyataan sikap yang selanjutnya, para tokoh lintas agama menegaskan bahwa keputusan Trump secara nyata menghentikan proses perdamaian Israel dan Palestina, serta mendorong reaksi global terhadap stabilitas dan keamanan dunia. Pihaknya mendesak PBB untuk menolak keputusan Trump dan meminta pihak PBB menjatuhkan sanksi tegas terhadap keputusannya tersebut. “Kami masyarakat lintas agama bersatu untuk menolak keputusan Trump dan meminta yang bersangkutan untuk membatalkan (pernyataannya),” ujarnya.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *