Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Siapa yang Akan Duduk Sebagai Orang Nomor Satu di Jawa Barat?

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Tahun 2018 adalah tahun demokrasi bagi masyarakat Indonesia. Mungkin itu sebabnya, pemilihan kepala daerah tahun 2018 ini menarik antusiasme masyarakat di seluruh nusantara. Cara demi cara terus disuarakan, dari kampanye hingga melakukan cara-cara lain yang tujuannya untuk menarik perhatian massa.

Memilih pemimpin yang tepat adalah suatu hal yang sangat penting bagi warga yang ingin daerahnya maju dan sejahtera. Kita ketahui bersama begitu maraknya para calon pemimpin yang menyuarakan janji-janji palsunya hanya untuk mendapatkan kemenangan. Namun hal yang yang paling penting lagi bagi dalam memilih pemimpin ialah melihat kinerjanya dan prestasinya dalam hidupnya. Agar masyarakt tidak merasa kecewa akan pilihannya.

Pemilihan gubernur yang diselenggarakan di hampir seluruh Indonesia akan dilaksanakan tahun ini dan menjadi perhatian yang sangat dibicarakan ialah pemilihan gubernur di pulau Jawa terutama di Jawa Barat (Jabar).

Ada dua pasangan yang bersaing ketat yang menjadi lirikan warga jawa barat yaitu pasangan nomor urut satu dengan pasangan nomor urut yang ke empat. Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) melakukan survei untuk melihat peluang kemenangan empat pasangan di Pilgub Jawa Barat 2018. Hasilnya, pasangan nomor urut satu, Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum, mendapat suara terbanyak 43,7 persen kemudian disusul Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 30,7 persen.

Meski demikian, siapa pun yang akan duduk sebagai orang nomor satu di Jawa Barat, yang terpenting ialah bagaimana gubernur terpilih dapat membawa Jawa Barat menjadi lebih baik.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *