Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Senja nan Dramatis di Pantai Walikiri NTT

taufiqurokhman.com (Sumba) – saat-saat terbenamnya matahari selalu diburu, terutama di pantai. Bagi sebagian orang, sunset bisa menciptakan sesuatu yang tidak akan pernah dilupakan seumur hidup. Terlepas dari kenangan-kenangan yang terkadang muncul ketika sunset, momen matahari tenggelam secara kasat mata memang menghadirkan keindahan yang memesona. Momen yang hanya terjadi selama kurang lebih satu jam ini pun terasa begitu berharga bagi para pemburu fotografi dan pantai.

Pantai Walakiri 1Jika Anda senang berburu fotografi sekaligus sunset, datanglah ke Pantai Walikiri di Sumba Timur setidaknya sekali seumur hidup. Karena Pantai Walakiri merupakan salah satu pantai di Indonesia yang memiliki pesona sunset terbaik dan terasa magis. Salah satu hal yang membuat Pantai Walakiri begitu unik adalah adanya beberapa pohon mangrove kerdil yang tumbuh di area bibir pantai dengan jarak yang jarang.

Pohon mangrove kerdil tersebut memiliki batang yang menggelembung seakan menyimpan air di dalamnya. Inilah yang tak dimiliki pantai-pantai di Indonesia, khususnya yang terkenal dengan pesona sunsetnya. Bagi Anda pemburu fotografi, warna jingga di langit dan siluet mangrove kerdil yang meliuk memberikan momen yang begitu dramatis. Anda harus mengunjunginya setidaknya sekali seumur hidup untuk mengabadikannya sendiri. Jika perlu, ajak orang tercinta dalam hidup Anda untuk merasakan keindahan dunia yang diciptakan oleh Tuhan di Tanah Air.

Pantai Walakiri 2Untuk melihat pesona magis sunset ini Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Tanpa perlu mempersiapkan paspor, Anda bisa mengabadikannya dengan terbang ke Nusa Tenggara Timur.Pantai Walakiri terletak di Desa Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Jaraknya sekira 24 kilometer dari pusat Kota Waingapu dan dapat ditempuh selama 30 menit. Waktu terbaik berkunjung ke Pantai Walakiri adalah menjelang senja. Sebelum matahari benar-benar turun ke peraduannya dan meninggalkan langit yang memerah, Anda bisa lebih dulu menikmati panorama pantai dengan langit yang cerah.

Nikmati semilir angin yang menerpa wajah dan lambaian pohon kelapa yang seakan memanggil di tepi pantai. Pasir putihnya yang lembut membuat kaki seakan tersedot dengan perlahan. Karena dekat dengan pemukiman warga, Anda juga bisa menjelajah dulu dan memperhatikan aktivitas sehari-hari warga setempat. Keanekaragaman budaya dan alam yang mungkin hanya bisa didapatkan di Sumba Timur inilah yang membuat Pantai Walakiri menjadi tujuan bagi para penikmat senja. Baik wisatawan dari dal negeri maupun wisatawan mancanegara beramai-ramai mengabadikan senja di Pantai Walakiri.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *