Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Selamat, Setnov Resmi Jadi Ketum Golkar!

Taufiqurokhman.com – Kandidat dengan nomor urut 2, Setya Novanto atau lebih akrab disapa Setnov resmi terpilih menjadi Ketua Umum Golkar dalam pemilihan suara dengan voting tertutup. Terpilihnya Setnov menjadi ketum Golkar setelah dirinya lolos putaran kedua bersama Ade Komarudin. Namun Ade memilih untuk mundur pada putaran kedua.

Dalam pernyataannya, Akom dengan rendah hati memilih mundur dan mendukung kepengurusan Setnov.

“Saya kira saya lebih muda dari Pak Novanto. Saya masih 50 (tahun), sedangkan Pak Novanto sekarang 60 (tahun). Masih ada kesempatan bagi saya di waktu yang akan datang,” kata pria yang masih menjabat Ketua DPR itu di Ballroom, BNDCC, Nusa Dua, Bali Selasa (17/5/2016).

Mendengar pernyataan mundurnya Akom tersebut sontak para kader Golkar di arena Munaslub bersorak. Ketua SC Munaslub Golkar sekaligus Pimpinan Sidang, Nurdin Halid langsung menetapkan Setnov sebagai Ketua Umum Golkar 2016-2019.

“Kita tetapkan Bapak Setya Novanto menjadi Ketum Golkar periode 2016-2019,” kata Nurdin sambil mengetuk palu sidang.

Sekedar informasi, Setnov terpilih setelah pada putaran pertama mendapatkan 277 suara, sementara Ade Komarudin mendapatkan 173 suara. Sementara lima kandidat ketua umum lainnya tidak mencapai syarat 30 persen syarat perolehan suara untuk pencalonan ketua umum Golkar.

Taufiqurokhman mengucapkan “Selamat atas terpilihnya Setnov menjadi ketum Golkar” periode 2016-2019.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *