Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Sebelum Serah Terima Jabatan, Emil Lakukan Broundbreaking Kawasan Wisata Cibaduyut

taufiqurokhman.com (Bandung) – Bandung merupakan kota yang penuh dengan inovasi. Itu sebabnya Walikota Bandung Ridwan Kamil tidak segan mengungkapkan, bahwa bila jalan di tempat, jangan tinggal di Bandung. “Ingat Bandung Ingat Perubahan. Setiap tahun di Bandung selalu ada yang baru, itulah semangat hidup Kita. Tiap hari harus ada yang baru, tiap hari harus ada kemajuan, jangan tinggal di kota ini bila jalan di tempat,” hal tersebut diucapkan Ridwan Kamil saat menghadiri Ground Breaking Pencanangan Revitalisasi Kawasan Wisata Cibaduyut, Jalan Tembus Cibaduyut Kopo, Bandung, Senin (14/02/2018).

Selama memimpin Kota Bandung, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, dalam setiap tahunnya Kota Bandung membangun 10 proyek yang membuat Bandung tampak banyak berubah. “Hari ini adalah momentum bersejarah, berdasarkan pada komitmen dari hati turun ke perencanaan, turun ke kontruksi, menurut keyakinan saya, pembangunan ini merupakan takdir Alloh SWT. Jalan Tembus dari Cibaduyut 300 meter tembus lagi 1 Km sampai ke Kopo jadi panjang totalnya 1,3 Km tegas Kang Emil,” jelasnya.

Selain itu, Emil mengamanatkan kepada para Insinyur agar pembangunan jalan ini bisa sekeren jalan Dago bahkan seperti di Singapura. Menurutnya, hal itu pasti bisa dilakukan karena tujuan pembangunan jalan ini selain untuk mempermudah transportasi masyarakat juga sebagai aset wisata di Cibaduyut agar pengunjung dan wisatawan lebih nyaman. “Itu sebabnya jalan ini diberi nama Jalan Wisata Cibaduyut,” ujar Emil.

Sebelum dirinya melakukan serah terima jabatan Emil berpesan agar Bandung tetap aman terkendali. “Saya berharao masyarakat bisa menjaga kondusivitas. Saya menitipkan selama 5 bulan cuti, Bandung tetap mantap, tetap rame bisnisnya. Masyarakatnya tetap bahagia,” tutup Emil.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *