Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Sandi Uno Yakin Pasar Indonesia Pimpin Asia Tenggara

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno meyakini Pasar Modal Indonesia bisa menjadi yang terdepan di kawasan ASEAN. Optimisme tersebut didasari fundamental yang positif. “Pasar modal Indonesia bisa menjadi pemimpin di Asia Tenggara,” tegas Sandiaga, saat membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Proyeksi yang dikatakan Sandiaga bukan tanpa alasan. Sebab, Indonesia telah meraih investment grade. Hal ini penting karena mampu menopang sekaligus menarik minak investor ke Pasar Modal Indonesia. Hal lain yang mampu menstimulisasi bursa efek adalah gubernur dan wakil gubernur yang pro-pasar modal.

Sandiaga juga turut mendorong ramainya pasar modal dengan meluncurkan OK OCE Stock Center. “Ini bisa menambah jumlah pasar modal yang signifikan,” imbuhnya. Seperti diketahui, wakil gubernur terpilih DKI periode 2017-2022 tersebut membuka perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), yang langsung dibuka naik 11,59 poin atau 0,19% ke 4.748,099. Mengawali perdagangan, terjadi transaksi sebesar Rp424 miliar dari 259 juta lembar saham diperdagangkan. Pagi ini, sekira 82 saham menguat, 71 saham melemah, dan 77 saham tidak bergerak. Indeks LQ45 naik 2,39 atau 0,25% ke 960,09, Jakarta Islamic Index (JII) naik 2,76 poin atau 0,37% ke 736,45 dan indeks MNC36 naik 2,00 poin atau 0,6% ke 331,18.

Sandiaga juga mengatakan, kedatangannya ke BEI seperti pulang kandang. Karena seperti diketahui, dirinya merupakan pengusaha yang sudah tidak asing dengan saham. “Ini seperti pulang kandang, coming home. Saya tahu sendiri, ini harus cepat-cepat sebelum jam 9. Saya di sini sudah belasan tahun lalu, dulu masih pakai kertas, sekarang sudah elektronik,” ujar dia.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *