Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Sandi Uno: Lahan Reklamasi Diupayakan Serap Banyak Tenaga Kerja

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, dengan tegas akan menghentikan proyek reklamasi sesuai janjinya. Sandi ingin konsisten dengan 23 program kerja yang ia dan Gubernur Anies Baswedan janjikan kepada rakyat Jakarta saat pilkada lalu. Meski tegas akan menghentikan reklamasi, namun Sandi mengaku akan memanfaatkan lahan reklamasi yang sudah terbentuk.

Ia mengatakan reklamasi yang belum berjalan akan dihentikan, namun untuk lahan yang telah terbentuk menjadi daratan ia berpikir untuk memanfaatkan lahan itu. “Berkaitan dan mandat dari warga Jakarta, kami sudah memutuskan untuk menghentikan reklamasi. Yang jadi menarik mau diapakan yang sudah terbangun? Bagaimana pemanfaatannya?” kata Sandi saat menghadiri acara diskusi bertema ‘Untung Rugi Reklamasi’ di DPD DKI Partai Golkar, Minggu, (29/10/2017).

Sandi mengatakan, terkait pemanfaatan lahan tersebut harus diajukan ke Kementerian Lingkungan Hidup. Nanti akan dikaji lagi untuk apa lahan tersebut dimanfaatkan dan seberapa banyak tenaga kerja yang dapat diserap dari hasil pemanfaatan lahan tersebut. “Dilihat kajian berapa banyak lapangan pekerjaan, pemikiran dan pemanfaatan, dan untuk siapa lapangan kerja tersebut. Pendidikan seperti apa untuk Jakarta Utara nanti pemanfaatannya,” ujar Sandi.

viva

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *