Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Sandi Uno Komitmen Soal Kontrak Politik dengan Buruh

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjamin pihaknya akan berkomitmen penuh untuk memenuhi kontrak politik yang telah disepakati dengan para buruh saat masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. “Kami akan tunaikan sesuai dengan poin per poin itu. Kami tidak akan lari, kami akan 100 persen komitmen,” kata Sandidi Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Isi kontrak politik yang telah ditandatangani Sandiaga dan koleganya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut, di antaranya adalah memuat tuntutan penghentian sistem kerja outsourcing, subsidi kepemilikan rumah murah, menyediakan transportasi publik bersubsidi, menetapkan UMP DKI sesuai mekanisme dewan pengupahan.

Soal penetapan UMP DKI, buruh menganggap Anies-Sandi ingkar janji karena tak memenuhi keinginan buruh yang meminta UMP dari Rp3,3 juta menjadi Rp3,9 juta. Dalam penetapan UMP, Anies-Sandi mengacu pada PP 78/2015 sehingga UMP menjadi Rp3,6 juta. Terkait hal ini, Sandi masih terus berkomunikasi dengan perwakilan buruh. “Tentu kami akan lakukan forum silaturahmi dengan teman-teman buruh agar dapat berkomunikasi dengan baik,” ujarnya.

Pada Jumat, (10/11/2017), para buruh melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menyuarakan sejumlah tuntutan, di antaranya mencabut mandat dukungan kepada Anies-Sandi.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *