Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Sambut Ramadhan, 300 Drone Hiasi Langit Jeddah

taufiqurokhman.com (Jeddah) – The General Authority of Entertainment (GEA) atau Otoritas Umum untuk Hiburan, menyambut bulan suci Ramadhan dengan menggunakan 300 drone (pesawat tak berawak) untuk menunjukkan cahaya di atas langit Jeddah, pada Sabtu (27/5/2017). Perayaan ini berupa pertunjukan cahaya pada drone di atas langit. Cahaya tersebut berupa sapaan Ramadhan yang ditulis dalam bahasa Arab diikuti tampilan lambang otoritas dengan variasi warna.

Pesan yang dimaksudkan pada perayaan ini adalah untuk menyenangkan penduduk kota dan masyarakat Saudi. Sekaligus pertunjukan cahaya tersebut menyediakan sarana hiburan yang paling inovatif. “Kami menampilkan pertunjukan cahaya yang melayang di atas langit Jeddah, yang berlangsung selama lebih dari empat menit pada hari pertama bulan Ramadan sebagai sarana untuk memberi selamat kepada penduduk kota dengan cara yang paling inovatif dan menarik,” kata seorang juru bicara berwenang seperti dikutip laman: arabnews.com.

“Ide mutakhir dibuat untuk ditampilkan agar bisa dilihat semua orang, teknik yang belum pernah dilihat orang sebelumnya di wilayah Kantor Berita Timur Tengah, menyalakan drone bersama karya-karya indah yang tinggi di atas agar bisa dilihat semua orang.” lanjut kata jubir GEA.

Pertunjukan cahaya itu membawa kekaguman karena menarik perhatian keluarga yang menikmati waktu mereka setelah berbuka puasa dan bersantai di Corniche Al-Hamra. Seorang keluarga Mesir mencatat, bagaimana drone memungut kecepatan dalam cara mereka membentuk salam dan merasa senang dengan isyarat tersebut. “Saya belum pernah melihat yang seperti ini, ini adalah isyarat sederhana namun sangat ramah dan sebagai penduduk Jeddah selama lima tahun, ini adalah pertama kalinya saya melihat pertunjukan seperti itu,” kata Mansour Ahmed.

“Saya pernah mendengar (otoritas hiburan atau GEA) sedang melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyediakan lebih banyak fasilitas hiburan dan ini membuktikannya,” tambahnya

Pihak berwenang mengumumkan, akan ada sejumlah acara terkait Ramadhan sepanjang bulan di berbagai wilayah dan kota di sekitar Kerajaan. GEA sangat ingin memberikan hiburan terbaik yang dapat ditawarkannya sesuai dengan visi di tahun 2030 saat menggunakan metode teknologi terbaru.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *