Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Salah Posisi Tidur Bisa Picu Jerawat

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Sudah banyak diketahui kalau tidur memiliki peranan besar dalam menjaga kulit tetap segar dan sehat. Tapi, sekadar tidur delapan jam sehari tidak cukup melindungi Anda dari kemunculan jerawat yang tak diinginkan. Hal ini dikarenakan, posisi tidur Anda yang sangat mempengaruhi seberapa bersih kulit Anda.

Dilansir laman Mirror.co.uk, jika tidur Anda dengan posisi wajah yang menempel pada bantal, maka jangan terkejut bila ada titik-titik merah jerawat muncul. Pada beberapa kasus, tidur seperti ini bahkan bisa menyebabkan jerawat mekanik, tipe jerawat yang disebabkan oleh tekanan dan gesekan. Setelah tidur seminggu menggunakan bantal yang sama, sarung bantal akan menyimpan 17.442 bakteri. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari bakteri di toilet.

Menurut UK Sleep Assessment and Advisory Service, kurang dari 10 persen orang tidur telentang, dan sisanya lebih memilih tidur di dalam kolam bakteri itu. Tidak hanya itu, jika Anda bangun tidur dengan mata bengkak, ini kemungkinan dikarenakan Anda tidur miring atau tengkurap. Posisi tidur ini bisa membuat cairan terkumpul, sehingga menyebabkan bengkak maupun kerutan. Jadi, jika Anda ingin menjaga wajah terlihat lebih halus, coba dan latihlah tidur dengan posisi telentang. Perhatikan pula untuk mendapatkan kasur yang baik dan bantal yang mampu menopang dengan baik.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *