Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ridwan Kamil, Laporan Harta Kekayaan Bukti Tanggungjawab pada Rakyat

taufiqurokhman.com (Bandung) – Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, proses laporan harta kekayaan pejabat pada negara merupakan bagian tanggungjawab seorang penyelenggara negara kepada rakyatnya. “Ini sebuah transparansi kepada masyarakat bagaimana seorang pejabat dengan kekayaannya bisa dipertanggungjawabkan, karena rutin dilaporkan secara transparan kepada KPK,” kata Kang Emil sapaan akrab Wali Kota Bandung terbaik ini saat menghadiri acara deklarasi LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (17/04/2018).

Kang Emil hadir bersama calon wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya 2 periode. Disebutkan, pada acara tersebut, Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat membacakan LHKPN ke-4 paslon yang berlaga di kontestasi Pilgub Jabar, 27 Juni mendatang. Ridwan Kamil memiliki kekayaan Rp 13.358.030.657, sedangkan calon wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum memiliki kekayaan Rp 2.994.188.614.

Pada acara tersebut juga diberikan pembekalan dari KPK untuk para paslon kepala daerah. Selain itu, hadir pula calon bupati-wakil bupati, dan calon walikota-wakil wali kota dari seluruh Jabar. Pada pembekalan itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyatakan optimis pilkada serentak 2018 bisa berjalan lancar dan aman.

Oleh karena itu dia meminta semua pihak menjaga kondusivitas Pilkada 2018. “Pilkada memilih kepala daerah yang amanah, yang nanti mampu mensejahterakan masyarakat daerah. Mari kita lawan kampanye yang berujar fitnah, berujar kampanye kebencian, atau yang mengandung ujaran SARA,” katanya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *