Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ridwan Kamil Bidik Suara Swing Voter

taufiqurokhman.com (Bandung) – Cagub Jabar nomor urut satu Ridwan Kamil optimistis meraup suara mencapai 50 persen pada pemungutan suara Pilgub Jabar pada 27 Juni 2018. Namun, dengan catatan 10 persen suara swing voter tersisa memilihnya. Hal itu disampaikan Emil, sapaan Ridwan, saat kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Sabtu (23/6/2018).

Ridwan Kamil yakin dapat mengalahkan pesaingnya. Dia menuturkan merujuk hasil survei jelang pemilihan, elektabilitasnya dengan Uu Ruzhanul Ulum sudah mencapai 39-40 persen. Ia memperkirakan masih ada sekitar 10 persen swing voter yang bisa dikejar.

Menurut pengalamannya saat mengikuti Pilwalkot Bandung 2013, ia unggul dengan perolehan 45 persen suara. Padahal, sambung Emil, survei menunjukkan elektabilitasnya hanya 35 persen. “Mudah-mudahan hari ini swing voter berpihak ke kita, kalau logika saya benar, mudah-mudahan mencapai angka 50 persen,” kata Emil.

Meski berada di atas angin, ia meminta pendukungnya tidak jemawa terhadap hasil saat ini. Emil meminta seluruh pendukungnya untuk merangkul kerabat, keluarga dan tetangga mereka yang belum menentukan pilihannya. “Kita tidak boleh takabur dan lengah. Pulang dari sini masih ada waktu meyakinkan warga Jabar yang bingung, maka kampanyekan ‘Rindu’. Broadcast dan datangi rumahnya,” tutur Emil.

Optimistis Emil ini bertambah dengan adanya sinyal positif dari ulama. Ia menyebut berdasarkan survei langitan para kiai, keduanya diproyeksikan menang. “Hasil survei langitan para kiai juga kita Insya Allah menang,” ujar Emil

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *