Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Rendang, Makanan Indonesia yang Masih Digandrungi Bule

taufiqurokhman.com (Bali) – Nama Petty Elliote sudah tidak asing di dunia kuliner. Ia yang pernah mengikuti kompetisi BBC Master Chef, Inggris, di tahun 2001. Setelah mengikuti ajang tersebut dia memantabkan diri untuk mempromosikan masakan Indonesia di luar negeri.

Menurut Petty, ternyata rendang masih menjadi makanan yang paling difavoritkan oleh warga asing. “Saya masak berbagai macam makanan, ke orang-orang yang belum pernah makan masakan Indonesia. Seperti makanan tradisional Manado ada, Betawi juga ada. Tapi orang selalu pilih rendang,” ungkapnya saat ABC Ubud Festival di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Jumat, (23/03/2018).

Petty menjelaskan, kesenangan mereka terhadap makanan asal Padang ini tidak lain karena cita rasa makanan ini. “Karena mungkin karena mirip kari, orang di dunia sudah tahu ada kari seperti kari Thailand, Timur Tengah atau Afrika. Tapi kalau rendang sendiri karena enak, rempahnya unik, enggak seperti kari di Thailand, Afrika atau Timur Tengah. Jadi bisa dibilang karena cita rasanya yang membuat makanan ini mudah diterima,” jelas dia.

Tidak hanya itu, tampilannya yang unik pun membuat orang penasaran dengan rendang. “Tampilannya yang cokelat, enggak berwarna, membuat makanan ini unik. Sama seperti saat ini di Instagram tengah trending #uglydelicious, makanan yang tampilannya enggak menarik tapi rasanya enak sama seperti rendang.”

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *