Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ratusan Bangunan Kuno Italia Dibagikan Secara Cuma-cuma

taufiqurokhman.com (Roma) – Demi mengembangkan industri pariwisatanya, pemerintah Italia berniat untuk membagikan 100 unit bangunan kunonya secara cuma-cuma kepada pebisnis yang berusia tidak lebih dari 40 tahun.

Pemerintah Italia berharap, bangunan kuno yang dibagikan secara gratis itu dapat disulap menjadi objek wisata yang menarik, seperti hotel, restoran atau pertokoan. “Bangunan yang digunakan merupakan bangunan lama yang sudah tidak lagi terpakai. Program ini dilakukan demi menyokong pengembangan industri wisata Italia yang saat ini berjalan lambat,” kata Roberto Reggi, juru bicara dari Badan Properti Negara, kepada The Local Italy.

CastilRatusan bangunan kuno itu berada di delapan kawasan bersejarah, seperti Appian Way dan Via Francigena, yang berdekatan dengan Roma. Bangunan kuno yang akan diberikan gratis termasuk kastil, rumah, hingga biara. Salah satu bangunan kuno yang paling mewah ialah Castello di Blera dan Torre della Bastiglia, kastil yang masing-masing sudah berdiri sejak abad ke-11 dan ke-12.

Selain bangunannya yang megah, kedua kastil itu juga berada di puncak bukit dengan pemandangan indah. Bagi yang ingin mendapatkan bangunan kuno wajib mendaftar melalui situs resmi pemerintah Italia. Melalui situs tersebut, mereka wajib memberikan proposal rencana pengembangan dari bangunan kuno yang diberikan.

Setelah proposal disetujui, mereka akan diberi surat izin untuk mengelola bangunan kuno itu selama sembilan tahun, yang dimulai pada musim panas tahun depan. Mereka juga diperkenankan untuk memperpanjang surat izin tersebut. Pengajuan akan diterima pemerintah Italia paling lambat 26 Juni 2017. Jika program ini berhasil, dua tahun lagi pemerintah Italia akan kembali membagikan 200 bangunan kuno juga secara cuma-cuma.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *