Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pulau Pasumpahan, Maldive-nya Ranah Minang

taufiqurokhman.com (Padang) – Jika mendengar Sumatera Barat, hal pertama yang kita ingat pasti kuliner Padang, Jam Gadang, hingga Rumah Gadangnya. Namun,siapa sangka di sini juga ada pulau menawan layaknya di Maladewa?

Di Ranah Minang ini, surga tersembunyi tersebut bernama Pulau Pasumpahan. Di pantai ini, kita bisa menikmati suara desiran ombak yang sangat khas memberikan ketenangan. Angin sepoi-sepoi dari pohon kelapa yang tinggi melengkung membuat sejuk.

Hamparan pasir putih di bibir pantai menyatu dengan beningnya air menjadi indah, bersihnya pantai membuat saya ingin main air langsung di Pulau Pasumpahan.

Setiap sudut di Pulau Pasumpahan banyak spot foto yang Instagrammable untuk diunggah di Medsos. Saat saya berkeliling melihat surga tersembunyi ini, rasa bersyukur saya semakin bertambah kepada Sang Pencipta. Terima kasih Tuhan telah memberikan kesempatan saya untuk melihat surga tersembunyi di Ranah Minang ini.

Pulau Pasumpahan ini berada di perairan Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Dapat ditempuh 1-2 jam dari Kota Padang menuju Teluk Kabung dan lanjut naik perahu nelayan yang hanya memakan waktu 10 menit saja untuk sampai di Pulau Pasumpahan dengan tarif Rp 40.000/orang.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *