Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pulau Labengki, Miniatur Raja Ampat di Sulawesi

taufiqurokhman.com (Lasolo) – Siapa pun tak akan bisa memungkiri keindahan Raja Ampat. Terutama oleh para pencinta wisata bahari baik dari dalam maupun luar negeri. Inilah sebabnya kepulauan yang memiliki keindahan seperti Raja Ampat menjadi buruan traveller. Jika Raja Ampat terlalu jauh dan mahal untuk dijelajahi, ini saatnya Anda menjelajahi miniaturnya dulu, yaitu Pulau Labengki. Pulau ini dikenal sebagai miniatur Raja Ampat karena pemandangan dari atas dan bawah lautnya yang begitu mirip.

Pulau Labengki terletak di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Pulau ini terdiri dari pulau-pulau kecil yang menawarkan pemandangan tak kalah dengan Raja Ampat. Selain pulau-pulau kecil yang indah, Labengki juga memiliki Teluk Cinta. Dinamakan demikian karena teluk ini berbentuk hati jika dilihat dari atas atau difoto menggunakan drone. Hal yang membuat Teluk Cinta menjadi lebih istimewa adalah airnya yang sangat biru dan dipenuhi dengan keanekaragaman biota laut.

Labengki dalamPerjalanan menuju Pulau Labengki memang cukup jauh. Karena Anda harus menggunakan kapal laut dan menempuh perjalanan selama 5 jam dari Kendari. Meski perjalanannya cukup panjang, dijamin Anda tak akan bosan. Karena sepanjang perjalanan Anda akan melihat pulau-pulau indah dengan perairan yang begitu jernih. Jika beruntung, Anda juga akan menjumpai kawanan lumba-lumba yang melompat ke permukaan air.

Sesampainya di Pulau Labengki, Anda akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan menarik. Berjalanlah ke arah mercusuar atau bukit yang akan membuat Anda menikmati pemandangan Pulau Labengki secara sempurna. Perbukitan yang dipenuhi dengan warna hijau, pohon kelapa yang melambai di sekitar pantai, hingga suara debur ombak memberikan suasana yang asri dan menenangkan. Anda akan merasa seakan menemukan surga yang tersembunyi di Sulawesi Tenggara.

Anda juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling atau menyelam. Berbagai macam dan warna terumbu karang dapat dinikmati sepuasnya. Bahkan Anda tak perlu menyelam dalam untuk memanjakan mata. Pulau Labengki cocok untuk para traveller dengan jiwa petualang dan penyuka fotografi. Lokasi paling pas untuk mengabadikan momen adalah di atas bukit. Karena dari sana, akan terlihat latar belakang pulau-pulau kecil dengan perairan yang begitu jernih, mirip seperti di Pianemo, Raja Ampat.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *