Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pulau dengan Spot Terbaik di Yunani

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Yunani memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan mancanegara. Selain karena legenda para dewa dan arsitektur kuno, Yunani juga terkenal oleh keindahan pantai dan pulau-pulaunya. Yunani menawarkan beragam pemandangan keindahan alam dan pantai, spot-spot yang memicu adrenalin, hingga tempat penginapan yang menakjubkan. Seperti dilansir laman Telegraph, sedikitnya ada tujuh pulau di Yunani dengan spot terbaik:

1. Pulau Zakynthos – Pantai yang Indah
Pulau Zakynthos di Yunani ini, berada di garis pantai yang dramatis dan memiliki pasir putih. Di pulau ini terdapat dua pantai, yakni pantai Myrtos di Kefalonia dan Port Katsiki di Lefkada. Kedua pantai tersebut, termasuk di antara yang paling fotogenik. Namun, Teluk Kapal Tanker di Zakynthos, hanya dapat diakses oleh perahu.

2. Pulau Mykonos – Hotel Terbaik
MykonosPulau Mykonos merupakan salah satu pulau dengan banyak hotel terbaik dan unik yang berada di sebuah pedesaan di Yunani. Marc Dubin, pakar Yunani, merekomendasikan Hotel Cavo Tagoo, dekat Hora. Hotel ini dibangun di atas sebuah tambang yang ditinggalkan pada 1985, oleh pemilik-arsitek Paris Liakos, yang kemudian direnovasi secara menyeluruh pada 2007, kompleks ‘telanjang kaki’ ini menetapkan standar untuk semua tempat penginapan,” katanya.

3. Pulau Andros – Spot Terbaik untuk Mendaki
Ada rute jalan-jalan indah di sepanjang pegunungan di pulau Andros, yang terletak di ujung utara kepulauan Cyclades. John Gimlette, menceritakan pengalamannya berjalan di sepanjang trotoar kuno yang dibatasi oleh dinding berpanel besar. “Kami tersandung ke dalam rumpun jeruk, atau disiram air sungai yang dipenuhi oleh kura-kura kecil, dan kodok. Kami mendaki ke lembah-lembah, tempat tinggal pohon-pohon pinus,” ujarnya. Ia juga memanjat melalui kebun almond dan hutan murbei ke biara Panachrantos. Dulu pernah ada sekitar 300 biksu tinggal di biara itu, namun sekarang hanya tinggal dua orang biksu yang sudah tua. “Mereka mengumpulkan sumbangan kami di sebuah tengkorak perwira Romawi, tetapi tidak senang dengan kehadiran kami,” ujarnya.

4. Symi – Pulau Terbaik untuk Pasangan
Symi merupakan salah satu pelabuhan paling indah di Yunani. Dikelilingi rumah-rumah berwarna pastel, bar, dan butik-butik yang indah, serta puluhan pantai kecil yang dapat diakses hanya dengan perahu.

5. Karpathos – Kehidupan Tradisional Yunani
KarpathosKarpathos berlokasi di tengah-tengah antara Rhodes dan Kreta. Pulau ini adalah surga bagi pencari perdamaian, dengan pantai dan teluk-teluk yang cantik (beberapa dapat diakses hanya dengan perahu), pemandangan yang dramatis, dan desa-desa yang unik.

6. Pulau Santorini – Spot Terbaik Bersama Pasangan
Santorini sangat dekat oleh laut dengan pemandangan yang indah. Santorini sangat populer dikunjungi oleh para pasangan untuk berbulan madu. Saat tiba, Anda akan disuguhi pemandangan warna biru menakjubkan perairan kaldera, tebing lava tipis bibir kaldera dilapisi batu berbagai warna, dengan rumah-rumah putih di atasnya seperti tumpukan salju.

7. Pulau Lefkada – Pecinta Olahraga Air
Teluk besar dan angin berhembus kencang menarik perhatian banyak pelaut dan selancar ke Lefkada. Pulau ini dikelilingi dengan kota-kota pesisir, Vassiliki dan Nyndri, tempat untuk menyewa kapal dan papan selancar. Pulau ini memiliki lebih banyak hal untuk direkomendasikan, dari pantai yang indah sampai ke interiornya yang teduh, sehingga menjadikan kota ini sebuah kota dengan karya cantik, dan menjadi khusus bagi para pecinta olahraga air.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *