Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Profesi yang Akan Awet Hingga 20 Tahun Mendatang

taufiqurokhman.com – Anda senang dengan profesi yang dijalani sekarang? Bersyukurlah. Setidaknya Anda masih bisa menerima pemasukan untuk membiayai hidup. Akan tetapi, Anda harus ingat, jangan sampai terlena mengingat manusia tak ada yang bisa menebak masa depan. Bisa saja pekerjaan yang Anda jalani saat ini lambat laun menghilang karena tergerus mesin. Simak saja yang terjadi dengan tukang pos yang tersisihkan oleh berkembangnya internet.

Bukan hanya itu pekerjaan yang akan menghilang, karena dalam 20 tahun mendatang ada beberapa pekerjaan lain yang akan lenyap dalam waktu dekat. Ada beberapa pekerjaan di sektor jasa makanan dan perawatan kesehatan keluarga di Amerika Serikat mulai menghilang. Sementara itu, pekerjaan tradisional untuk kelas menengah seperti pekerja konstruksi dan manufaktur akan lenyap.

Namun demikian, ada pula pekerjaan yang aman dan menjanjikan, setidaknya untuk 20 tahun ke depan. Dilansir dari Witty Feed, Jumat (7/3/2017), berikut daftar 10 pekerjaan yang awet hingga 20 mendatang.

Mengajar (Guru, Dosen)
Sektor pendidikan tidak akan pernah mengalami surut karena dunia tidak akan pernah berhenti belajar. Karena itu profesi mengajar adalah salah satu profesi yang paling aman hingga 20 tahun ke depan.

Jasa Sektor Bisnis (Estimator Konstruksi, Spesialis Kesehatan Lingkungan)
Sektor ini menyumbang lebih dari 70 persen dari semua pekerjaan dalam perekonomian Amerika Serikat dan memiliki masa depan cerah.

Konsultan (Bidang Kesehatan, Bidang Manajemen)
Dalam beberapa tahun ke depan diperkirakan pertumbuhan bisnis dan perdagangan akan meningkat dua digit. Ini akan membuat bidang konsultasi adalah pilihan karier yang menguntungkan bagi para pencari kerja.

Teknik (Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Perencana Proyek, Biomedik, Insinyur Bangunan)
Bidang teknik banyak diminati, karena langkanya insinyur berkualitas di setiap bidang.

Jasa Keuangan (Akuntan, Penasihat Keuangan, Aktuaris)
Jika Anda pintar dalam berhitung dan tertarik untuk menganalisis laporan keuangan atau memberi saran tentang apa yang harus dilakukan dengan uang, bidang jasa keuangan sangat menjanjikan untuk 20 tahun ke depan.

Jasa Kesehatan (Dokter, Perawat, Asisten Dokter, Perawat Anestesi)
Profesi di bidang jasa kesehatan akan selalu dibutuhkan kapan pun dan di mana pun.

Manajemen Tingkat Menengah (Manajer, Kepala Divisi, Kepala Cabang)
Manajemen menengah bertugas mengembangkan rencana-rencana operasi dan menjalankan tugas-tugas yang ditetapkan manajemen puncak.

Penjualan (Sales Executive, Direktur Penjualan)
Profesional di bidang penjualan dibutuhkan untuk menjangkau konsumen dan mencapai target penjualan demi keuntungan perusahaan.

Pekerjaan Teknis (Terapis Fisik, Ahli Kesehatan Gigi, Dokter Hewan)
Menurut Money Crashers, sekarang profesi ini sedang booming dan diperkirakan memiliki perkembangan yang menjanjikan di masa depan.

Jasa Teknologi, Perangkat Lunak, dan Teknologi Informasi
Sektor Teknologi Informasi (TI) akan semakin berkembang lebih jauh karena sekarang semuanya dikendalikan oleh teknologi. Karena itu sektor ini akan terus hidup bahkan melampaui 20 tahun ke depan.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *