Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Prestasi Indonesia di Ajang Imagine Cup 2016

None Developers yang berasal dari Madura berhasil meraih peringkat dua dalam kategori Games. None Developers mengulang prestasi Solite Studio yang juga meraih juara dua saat Imagine Cup 2013 lalu di Rusia. Tim yang beranggotakan Anwar Fuadi, Astu Masrundi, Achmad Dany Romadhon, serta M. A. Kholiq ini sukses memboyong hadiah sebesar US$10.000 (sekitar Rp135 juta).

None Developers mengusung sebuah game dengan judul Froggy and the Pesticide untuk membantu menumbuhkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat. Dalam game tersebut, pemain berperan sebagai kodok bernama Froggy yang harus menghindari semprotan pestisida beracun.

Game bergenre platformer ini dikemas dengan tampilan imut namun dengan kesulitan yang cukup menantang. Selain menyajikan permainan seru, game ini juga berisi pesan tentang bahaya pestisida. Melalui Froggy, None Developers ingin mengajak masyarakat beralih dari pestisida beracun menuju alternatif lain yaitu biopestisida.

Kalau penasaran, kamu bisa mengunduh Froggy and the Pesticide untuk kamu mainkan di Android dan Windows Phone. Meski tidak mencapai puncak juara dunia, prestasi None Developers membuktikan bahwa Indonesia punya sumber daya manusia yang mampu bersaing di tingkat global. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi di masa depan. Maju terus developer Indonesia!

froggy aps

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *