Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Prancis, Negara Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Menurut Organisasi Pariwisata Dunia di PBB (UNWTO), pariwisata global mencapai titik tertingginya tujuh tahun terakhir. Lebih dari satu miliar orang melakukan perjalanan keluar negeri sepanjang tahun 2015 dan meningkat menjadi tujuh persen pada tahun 2016.

Negara-negara Afrika dan Mediterania mencatat kenaikan kunjungan wisata terbesar di 2017 dengan peningkatan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) delapan persen di kedua wilayah tersebut. Sementara itu, negara-negara di Asia dan Asia Pasifik menunjukkan pertumbuhan terbesar kedua, mencapai enam persen secara keseluruhan.

Eropa juga tak kalah bersaingnya. Dilansir dari Reader’s Digest, Jumat (02/02/2018), Prancis tetap menjadi tujuan wisata terpopuler di dunia, berdasarkan laporan Travel + Leisure. Data UNWTO menunjukkan 82,6 juta wisman masuk ke Prancis sepanjang 2016.

Amerika Serikat menjadi destinasi wisata populer kedua setelah Prancis, namun angka kunjungan wismannya menurun. Kepala UNWTO, Zurab Pololikashvili memperkirakan Spanyol ke depan akan mengambil alih tempat kedua karena negara tersebut menyambut 82 juta wisman selama 2017.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *