Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Potensi Kelautan Gorontalo Diharap Bisa Tingkatkan Ekonomi Rakyat

taufiqurokhman.com – Potensi sektor kelautan dan pelabuhan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian rakyat Provinsi Gorontalo. Potensi yang dimiliki tersebut sudah seharusnya dihidupkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di Gorontalo. “Laut harus menjadi penghubung antar-pulau, bukan pemisah. Jadi nanti semua wilayah itu harus terkoneksi dan harus ada nilai tambah, jadi mari kita wujudkan hari nusantara sebagai momentum kita kembali kelaut,” kata pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Gorontalo, Zudan Arif Fakrullah, melalui siaran persnya, Sabtu (17/12/2016)

Zudan yang berbicara saat upacara Hari Nusantara XVI Tahun 2016 di Gorontalo tersebut, mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian rakyat, maka setiap kapal yang berubah di Gorontalo, ketika berangkat harus memuat produk-produk lokal seperti produk UMKM, produk pertanian dan perikanan Gorontalo. “Intinya jika ada kapal yang berlabuh di Gorontalo entah itu dari pulau mana, maka kapal itu harus kita isi kembali dengan produk-produk kita. Ini adalah cara kita untuk selalu menghidupkan perekonomian di Gorontalo,” tuturnya.

Sementara itu, terkait ancaman maritim di Indonesia, Zudan mengungkapkan, laut sebagai peluang namun juga sebagai pintu masuknya penyeludupan. “Oleh karena itu dari TNI kita berkerjasama terus menerus, karena lubang-lubang tikus itu banyak berasal dari laut, penyeludupan itu adalah faktor paling bahaya untuk negara, ini yang harus kita berantas hingga tuntas oleh semua pihak,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *