Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Polri Akan Periksa Lagi Pimpinan Facebook Usai May Day

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal mengungkapkan Badan Reserse dan Kriminal Polri akan kembali memeriksa pimpinan media sosial Facebook terkait dugaan kebocoran data lebih dari sejuta penggunanya di Indonesia

Ini merupakan panggilan kedua setelah sebelumnya Facebook dipanggil pada Rabu (18/04/2018). “Facebook kembali dipanggil Bareskrim untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/04/2018).

Dalam proses konfirmasi dan pengambilan keterangan dari Facebook, kata Iqbal, Polri terus berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Ketika disinggung kapan pemanggilan kedua Facebook, mantan Kapolrestabes Surabaya ini belum bisa memastikan.

Namun, Iqbal menyebut pemanggilan akan dilakukan pasca-penyelenggaraan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat. Yang pasti setelah May Day,” ungkapnya. Mengenai pemanggilan sebelumnya, Iqbal enggan menyampaikan secara rinci hasil pemeriksaan dengan alasan rahasia penyelidikan.

Namun ia memastikan bahwa penyidik masih memerlukan tambahan data yang krusial untuk kasus dugaan kebocoran data pengguna Facebook asal Indonesia yang jumlahnya mencapai 1,09 juta. “Enggak bisa kami sampaikan di sini. Mudah-mudahan pada panggilan kedua ini mereka lebih kooperatif,” tutur Iqbal.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *