Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pimpin Upacara Penyerahan Ijazah Pramuka, Ridwan Kamil Sebut Indonesia Akan Jadi Negara Kuat

taufiqurokhman.com (Bandung) – Rabu (14/02/2018) Ridwan kamil menghadiri seremonial penyerahan ijazah kursus Pembina pramuka mahir, tingkat dasar kwartir Cabang gerakan Pramuka Kota Bandung di taman Pramuka Kota Bandung. Selain menyerahkan ijazah kepada peserta, Ridwan Kamil juga menyampaikan beberapa pesan untuk mendorong Pramuka Kota Bandung agar semakin mengoptimalkan potensi pengembangan Kota Bandung untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.

EmilEmil – demikian dia biasa disapa – mengatakan, “Saya mengingatkan, menurut research, tahun 2045 Indonesia akan menjadi Negara terkuat ketiga di dunia dengan tiga syarat. Ekonomi jangan turun dari 5%, jangan ada krisis sosial politik dalam pergantian kepemimpinan dengan membuat Pilkada damai, dan Pilpres harus lancar. Selain itu, kualitas sumber daya manusia dalam bonus demografinya juga harus kompetitif.” Tegas Emil.

Dikatakannya, Pramuka merupakan wadah dengan pemuda-pemudi yang memiliki semangat. “Semangat itulah yang harus sama-sama kita pegang. Kita harus semangat,” tegasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *