Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Piala Dunia 2018, Chairul Tanjung Jagokan Jerman

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Chairul Tanjung, CEO CT Corp memiliki tim jagoan sendiri pada Piala Dunia 2018 mendatang. CT -demikian dia bisa disebut- menjagokan Jerman yanga akan meraih trofi turnamen empat tahunan yang akan digelar di Rusia pada Juni-Juli 2018.

CT sebenarnya punya dua negara yang selalu jadi tim jagoannya. Selain Jerman, dia juga menggemari permainan khas tim Samba, Brazil. “Tim favorit saya Jerman dan satu lagi Brazil. Namun bila harus memilih, kemungkinan Jerman menang lebih besar,” tutur CT saat menjawab pertanyaan dari Deddy Corbuzier tentang tim favoritnya.

Jerman yang jadi juara bertahan di ajang ini tetap jadi salah satu favorit juara. Namun ambisi Jerman untuk mempertahankan trofi Piala Dunia bakal menemui adangan dari tim-tim kuat lainnya macam Brasil, Argentina, Spanyol, Perancis, dan tim-tim lainnya. Dari komposisi tim, Jerman memiliki tim dengan kekuatan merata dari lini belakang hingga lini depan. Mereka punya skuat yang dalam sehingga tak akan bergantung pada 1-2 pemain saja.

Di lini belakang, Jerman memiliki Mats Hummels, Joshua Kimmich, hingga Antonio Ruediger. Materi lini tengah Jerman bertabur bintang dengan kehadiran Mesut Oezil, Toni Kroos, Mario Goetze, hingga Julian Draxler. Di lini depan, Jerman bisa mengandalkan Sandro Wagner, Thomas Mueller, Mario Gomez, Leroy Sane, hingga Andre Schuerrle.

Empat tahun lalu, Jerman berhasil jadi juara Piala Dunia setelah mengalahkan Argentina di partai puncak. Gol tunggal Mario Goetze di babak perpanjangan waktu memastikan ‘Tim Panser’ meraih trofi Piala Dunia keempat sepanjang sejarah mereka.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *