Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pesona Wisata Air Terjun Gunung Meja NTT

taufiqurokhman.com (Waingapu) – Nusa Tenggara Timur memiliki sejuta pesona alam yang belum semuanya tersentuh. Khususnya wisata alam yang letaknya tersembunyi dan belum memiliki akses cukup baik. Jika berencana liburan ke Pulau Sumba, tambahkan Air Terjun Gunung Meja ke dalam daftar Anda. Karena Anda tidak akan menyesal jika sudah melihat dan merasakan kesegaran airnya secara langsung.

Air Terjun Gunung Meja terletak di Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Waingapu. Untuk ke tempat ini Anda perlu menempuh jarak sekira 15 kilometer dari pusat kota Waingapu. Tempat ini masih sangat sepi dan jarang dikunjungi wisatawan karena tidak ada hotel di sekitar wilayah tersebut. Untuk transportasi, Anda pun hanya dapat menggunakan ojek atau mobil sewaan.

Meski demikian, pemandangan dan kesegaran yang akan Anda dapatkan bisa membayar semua perjuangan yang tak mudah itu. Hal yang istimewa di air terjun ini adalah kolam air dasarnya. Kolam Air Terjun Gunung Meja memiliki air berwarna biru yang memanjakan mata dan membuat traveler ingin menceburkan diri di dalamnya. Namun Anda harus berenang dengan hati-hati karena kolam ini cukup dalam. Bebatuan berwarna dari alam yang bertaburan di sekitar Air Terjun ini semakin menambah keistimewaan. Anda pun akan merasa seperti dimanja oleh alam.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *