Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Perhatian, Waspada Mati Muda Akibat Stres!

Taufiqurokhman.com – Stres biasanya disebabkan oleh berbagai hal, dan semua orang pasti mengalaminya. Misalnya saja, stres karena deadline pekerjaan, kemacetan lalu lintas dan lain sebagainya. Tapi tahukah kamu, kalau stres itu ternyata juga bisa membunuhmu di usia muda?

Hal ini berdasarkan sebuah penelitian baru yang menyatakan bahwa hal-hal tersebut yang bisa bikin stres memiliki tingkat variabilitas jantung yang lebih rendah, sehingga menempatkan mereka pada risiko yang lebih besar terkena penyakit jantung.

“Ini benar-benar tentang reaksi Anda terhadap stres,” kata penulis utama studi dan psikolog, Dr. Nancy L. Sin, Ph.D., seperti dilansir laman Glamour.

Menurut Nancy, orang yang bereaksi buruk dalam situasi stres cenderung lebih besar meninggal dunia di usia muda, serta memiliki risiko lebih tinggi dari penyakit mental dan memiliki kemungkinan lebih besar terkena kondisi kronis.

“Pada dasarnya, panik ketika Anda sedang stres benar-benar buruk bagi kondisi Anda,” katanya.

So, jangan sampai buat dirimu stres ya!

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *