Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Perguruan Tinggi di Surabaya Akan Ringankan Biaya Kuliah Mahasiswa Lombok

taufiqurokhman.com (Surabaya) – Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Joni Hermana menyatakan siap membantu meringankan biaya mahasiswa asal Lombok, terutama mereka yang terdampak langsung Gempa Lombok.

Meski demikian, Joni mengaku hingga saat ini belum ada orangtua atau mahasiswa yang mengajukan langsung untuk mendapat keringanan. “Saat ini belum ada permohonan langsung dari ortu/mahasiswa Lombok kepada saya. Tapi kalaupun ada, akan kami bantu. Bahkan kalau perlu kami beri beasiswa berupa keringanan UKTnya,” kata Joni melalui pesan singkatnya, Senin (03/09/2018).

Joni menegaskan, semua mahasiswa asal Lombok yang ada di ITS bisa mengajukan keringanan, terutama mereka yang memperoleh kesulitan finansial akibat gempa. Joni pun menyatakan akan langsung menindaklanjuti ajuan tersebut. “Semua mahasiswa Lombok yang ada di ITS kalau memang kesulitan dengan masalah finansial akibat bencana boleh mengajukan keringanan,” ujar Joni.

Joni menambahkan, saat ini mahasiswa dan tim bencana dari ITS baru kembali setelah membantu masyarakat yang terdampak gempa di sana. Joni pun berharap, berbagai kontribusi yang diberikan ITS, bisa membantu meringankan beban masyarakat Lombok yang terkena gempa “Saat ini mahasiswa dan tim Bencana ITS baru kembali dari Lombok. Mudah-mudahan juga mereka ikut membantu selama disana meringankan beban masyarakat daerah bencana,” kata Joni.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *