Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pengguna Facebook Dekati Angka Dua Miliar

taufiqurokhman.com (New York) – Pengguna jejaring sosial media Facebook hampir mencapai dua miliar anggota. Ini nyaris mendekati tonggak sejarah media sosial yang akan membawa Facebook ke dalam kelompok perusahaan global terpilih.

Perusahaan tersebut diperkirakan akan melaporkan serangkaian hasilnya pekan ini dengan pendapatan naik 45 persen. Diperkirakan jumlah orang yang log in ke Facebook setiap bulan meningkat menjadi 1,9 miliar dalam tiga bulan hingga akhir April. Sehingga dalam beberapa pekan jumlah pengguna jejaring sosial media ini akan mencapai 2 miliar pengguna. Hanya segelintir perusahaan multinasional di seluruh dunia termasuk Unilever dan Procter & Gamble dapat meningkatkan lebih banyak pelanggan.

Facebook telah banyak menantang harapan dalam beberapa tahun terakhir dengan terus mendapat pengguna baru, pertumbuhan benar-benar meningkat di kuartal terakhir. Namun analis yakin perusahaan pada akhirnya mulai kehabisan tenaga. “Kami memperkirakan (pengguna bulanan) tumbuh 14 persen di kuartal satu (turun dari 17 persen), melambat karena hukum jumlah besar,” kata analis di RBC Capital Markets dilansir the Telegraph, Ahad (30/4).

Saat mengumumkan hasil kuartal pertama 2017 pada Rabu (26/4), pendapatan Facebook mencapai sebesar 7,8 miliar dolar AS dan keuntungan sebesar 3,3 triliun dolar AS, naik 72 persen dibandingkan tahun lalu. Meskipun pertumbuhannya terus berlanjut, Facebook telah mendapat tekanan baru dalam beberapa pekan terakhir. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah berjanji untuk menangani kekerasan di fitur siaran langsung Facebook serta penyebaran berita palsu.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *