Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Pengamat Sebut, Calon Cagub Jabar dari Gerindra Sosok yang Elegan

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Pengamat Pemerintahan sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Prof. Dr. Moestopo  (Beragama), Dr. Taufiqurokhman, M.Si., berpendapat, pencalonan Mayjen (Purn) Sudrajat pada Pemilihan Gubernur membawa angin segar bagi para pemilih di Jawa Barat. “Pencalonan ini membawa angin segar sekaligus menjadi terobosan bagi masyarakat Jawa Barat karena mereka punya pilihan lain selain kandidat yang selama ini sudah bergulir,” jelas Taufiqurokhman.

TAUFIKLebih jauh dikatakannya, Sudrajat merupakan sosok yang elegant dan sudah berpengalaman dengan banyak jaringan anak-anak muda Jawa Barat. Sekarang, kata Taufiqurokhman, tinggal menunggu dengan siapa Partai Gerindra akan menggandengkan Sudrajat dengan siapa dan dari partai apa. “Sekarang yang kita tunggu adalah siapa wakil gubernur yang akan mendampingi Sudrajat untuk bersaing dengan kandidat lainya. Karena dari pasangan calon yang ada sekarang, baik Emil dan Demis, semua masih terlihat dinamis,” ujar Taufiqurokhman.

Taufiqurokhman melihat, Emil sedang melakukan Konvensi Wakil Gubernur termasuk menunggu sikap Golkar siapa Ketua Umum terpilihnya dan Demis pasanganya sudah ada, tinggal menunggu sikap PAN apakah akan bergabung atau tidak. “Kita berharap siapapun yang terpilih itulah gubernur pilihan masyarakat Jawa Barat. Dan Pilkada Jabar harus dipastikan dapat berjalan dengan lancar, jujur, dan adil,” tegas Taufiqurokhman.

Seperti diketahui, Pemimpin Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Mayjen (Purn) Sudrajat untuk maju pada Pilgub Jawa Barat sebagai bakal cagub. Pada saat penunjukkan tersebut, Prabowo mengingatkan Sudrajat agar bisa menjalankan amanah masyarakat dengan baik. “Pesan dari para pimpinan masyarakat adalah tidak boleh korupsi, tidak boleh ingkar pengabdian kepada rakyat. Saya kira kita sudah yakin. Beliau ingin mengabdi kepada rakyat,” ujar Prabowo dalam jumpa pers di Hambalang, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Atas pesan ini, Sudrajat dalam pernyataan berjanji akan menunaikan kewajibannya sesuai dengan aturan bila terpilih. Sudrajat juga masih ingat dengan pesan Prabowo saat di militer yakni ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Pada saat kita menjalankan kewajiban yang diperintahkan Allah kita maju, pada saat kita dilarang oleh Allah, kita mundur. Satu yang saya ingat, jadilah pemimpin yang bertakwa dari umat-umat yang bertakwa dan Insyallah saya akan menjadi pemimpin yang bertakwa. Pada saat kita menjalankan kewajiban yang diperintahkan Allah kita maju, pada saat kita dilarang oleh Allah, kita mundur. Satu yang saya ingat, jadilah pemimpin yang bertakwa dari umat-umat yang bertakwa dan In shaa Allah saya akan menjadi pemimpin yang bertakwa,” tutup Sudrajat.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *